Senin, 09 Januari 2012

Pengobatan Tradisional dan Modern

Pengobatan alternatif termasuk bagian dari kebudayaan Jawa.Ada dua jenis pengobatan alternatif yang ditentukan Organisasi Kesehatan Dunia (W.H.O.) sebagai jenis yang berdasarkan alat-alat dan jenis lain yang berdasarkan cara-cara.Hubungan di antara pengobatan alternatif dengan pengobatan modern tidak dianggap sebagai hubungan yang bersaing. Pengobatan kedua-duanya saling dipakai masyarakat untuk penyakit tertentu. Ada pendapat umum bahwa pengobatan alternatif bisa menyediakan sifat kepada pengobatan modern dan sebaliknya.
Di Indonesia istilah pengobatan alternatif sering ditukar dengan istilah pengobatan tradisional.CR PENGOBATAN ALTERNATIF SEBAGAI terapi yang ‘berdasarkan cara-cara’ seperti terapi spiritual yang terkait hal gaib atau terapi dengan tusukan jarim. Jenis terapi yang kedua ‘berdasarkan obat-obatan’ seperti jamu dan pengobatan herbal.
dijawa pengobatan alternatif ini bias disebut debgan perngobatan tradisoanal atau alternatif yang menyembuhkan nya biasanya disebut dengan habib.
sedangkan pengobatan tradisional cendebrung menggunakan obat-obatan yang telah diberikan oleh seorang dokter.

  • Ø  Saya lebih memilih pengobatan tradisional karena bahan – bahan yang dipakai merupakam alami tidak memakai bahan – bahan kimia, dan resiko nya pun sangat kecil dibanding dengan pengobatan modern dan harganya pun lebih terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar