Senin, 28 Januari 2013

Manfaat Minum Jamu

Dibalik rasanya yang pahit, jamu ternyata banyak manfaatnya lho terutama untuk kesehatan. Tapi karena rasanya yang nggak enak itu jamu juga nggak dilirik oleh orang. Padahal minum jamu itu bagus lho untuk kesehatan tubuh karena terbuat dari bahan herbal alami. Sehat kan nggak hanya dilihat dari luar saja. Ada beberapa jenis jamu yang sering banget kita temuin :
1. Beras Kencur
  • Jamu yang satu ini ngetop banget deh. Katanya bisa bikin badan subur, soalnya kan kencur memang bisa nambah nafsu makan, jadi makan melulu deh. Selain itu, jamu beras kencur juga dipercaya bisa menghilangkan pegal-pegal dan linu karena bertotalitas dan dedikasi terlalu keras…
  
2. Kunir Asam
  • Kalau jamu yang ini, bagus banget diminum kalau kita lagi datang bulan. Bisa melancarkan haid tanpa rasa sakit loh. Terus nih, kalau kita rajin minum jamu ini, badan kita bakalan singset alias langsing, karena efek asemnya dan bebas dari bau badan.  Banyak juga yang bilang, jamu ini bisa bikin tubh dingin, bisa ngilangin panas dalam dan sariawan. Bagus banget dikonsumsi sama cewek-cewek kayak kita.

3. Pahitan
  • Rasanya ? sesuai namanya, pahit! Makanya kalau minum jamu ini, biasanya suka dibarengin sama jamu manis alias wedang jahe. Biarpun rasanya nggak enak, tapi manfaatnya dashyat banget loh.
  • Buat kamu yang punya darah manis dan suka berbekas kalau habis digigit nyamuk, jamu ini bisa bikin kulit kamu kembali halus. Sudah gitu, jamu pahitan juga berkhasiat untuk ngilangin jerawat. Pokoknya yang berhubungan sama kulit deh.
  • Jamu pahitan juga bagus untuk nambah nafsu makan, menghilangkan bau badan, menurunkan kolesterol dan perut kembung, pegal serta pusing. Lengkap kan?? makanya, don’t judge a book by its cover only ya!

4. Uyup-Uyup/Gepyokan
  • Manfaat paling utamanya sih untuk melancarkan asi, tapi jamu ini juga bagus untuk menghilangkan bau badan dan bikin badan dingin.

5. Cabe Puyang
  • Buat kamu yang suka pegal-pegal, minum deh jamu ini. Dijamin, pegalnya langsung hilang! Soalnya nih jamu memang berkhasiat untuk bikin badan segar lagi, setelah capek kerja seharian. Selain itu, manfaat lainnya adalah untuk menurunkan demam dan keluhan panas dingin. Bisa juga untuk menghilangkan kesemutan.

Sebenarnya sih masih banyak banget jamu yang diracik untuk nyembuhin berbagai penyakit. Kalau mau tahu, buruan datengin kios-kios jamu deket rumah kamu. Dijamin deh, kamu bakal terkaget-kaget melihat banyaknya penyakit yang bisa sembuh gara-gara minum jamu! (KI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar